30 December 2015

Pencarian MUA (Make Up Artist)

Riasan Pengantin merupakan poin krusial bagi para bride-to-be, bagaimana tidak tentunya kami para wanita ingin terlihat cantik paripurna, berbeda dari biasanya atau biasa disebut 'manglingi' di hari istimewanya sebagai Ratu Sehari. Saat ini banyak sekali jasa MUA di Bandung yang bagus dan biar gak bingung milih selain harga yang jadi acuan utama ada beberapa faktor dari MUA yang aku inginkan:
- Ingin riasan yang tidak terlalu menor.
- Make up yang tahan lama, karena wajahku yang gampang berminyak.
- Dapat mensiasati alis aku tanpa dicukur.

Hmm... sepertinya hanya itu karena pada akhirnya keputusan terakhir harus disetujui Aa dan ibu-ibu yang pasti rempong juga kalau soal hal ini. Berikut sekelumit cerita pencarian MUA yang aku suka.


Raden Annisa Brides
Sepertinya kepiawaiannya dalam memulas wajah sang pengantin sudah gak diragukan lagi. Make up yang identik dengan nuansa pastel ♡. Banyak teman kuliah yang memakai jasanya sehingga aku bisa melihat langsung hasil make up-nya, sang pengantin tidak terkesan memakai topeng justru kulit aslinya terpancar dengan apik mau itu warna kuning langsat atau sawo matang. Karena terkadang masih ada tukang rias yang mempunyai mind set cantik itu putih, alhasil sang pengantin didempul putih tebal sehingga tampak memakai topeng.

Setelah aku menanyakan price listnya lewat email langsung deh aku perlihatkan kepada Aa..........hmmh...responnya dingin pemirsa (T▽T) dia hanya melihat sekilas tanpa memberikan sepatah dua kata. OK berarti tidak masuk hitungan budget.

Lia Sanggar Rias
Karena gedung pernikahan kami bertempat di daerah Antapani, Bandung Timur jadilah aku mencari MUA daerah Antapani agar jika saat hari H nanti ada barang yang tertinggal tidak memakan waktu lama untuk mengambilnya. Tak perlu mencari berselancar lewat internet pun saat aku survey ke gedung di sepanjang jalan di Antapani banyak berjejer galeri atau sanggar rias pengantin. Tapi aku kesengsem dengan MUA ini, riasannya natural namun tetap cantik, apalagi saat baca beberapa blog orang yang memakai jasanya sang perias bisa make up tanpa cukur alis. Akupun semakin mantap untuk memilih.

Seperti biasa berkirim email untuk tahu harganya, sesudah baca price list ( ̄_ ̄)・・・ ternyata lebih mahal dari Raden Annisa. Hmmh.... gak perlu tanya Aa ini mah.

Deasy Make Up
Jadi saat iseng buka timeline Facebook ada postingan foto pernikahan kakak kelas jaman kuliah, kebetulan di-tag juga siapa tukang riasnya dan langsung aku klik link akunnya. Aku lihat-lihat riasannya bagus dan aku tertarik pada salah satu postingan hasil make upnya yang tanpa cukur alis dengan riasan jilbab syar'i. Namun ada satu hal yang menarik perhatian aku, kok di kolom mutual friend-nya ada nama Aa yaaa... w(゚o゚)w. Setelah aku stalking lebih jauh ternyata mereka satu SMP wah berarti tukang riasnya seumuran denganku tapi soal kemampuan riasnya jangan diragukan ya apalagi Deasy merupakan adik dari Teh Yuyun dan Teh Leyla, tukang rias yang tersohor di Bandung dari dulu.

Saat aku tanya Aa, dia gak kenal karena gak pernah sekelas dan dengan pedenya Aa bilang kalau dulu dia terkenal di SMP jadi semua anak kenal dia meskipun Aa gak kenal (←_←).Ya sudah kuminta saja Aa yang menghubungi Deasy. Tak disangka harganya harga teman cocok dengan budget kami dan setelah aku perlihatkan hasil make upnya pada Ibu dan Mamah, mereka suka dan takjub karena masih belum percaya tukang riasnya masih muda. Oke Aa dan ibu-ibu sudah menyetujui tanpa pikir panjang lagi langsung aku booking. Nah apakah Deasy bisa mensiasati alisku tanpa dicukur silahkan dilihat postingan selanjutnya ^^.

No comments:

Post a Comment