21 June 2014

Design Countdown Ramadhan 1435 H

Assalammualaikum :)
Seperti yang pernah aku ceritakan sebelumnya di kantor tempat aku bekerja sekarang, aku bergabung di Majelis Taklimnya sebagai team desain alhamdulillah ya hobi corat-coretku sekarang disalurkan di jalan yang benar *kibas kerudung*. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang banjir orderan (semoga banjir pahala juga, aamiin) bagi para team desain, membuat Jadwal Kajian Ramadhan, Jadwal Imsakiyah de el el.

Aku kebagian tugas membuat desain countdown mulai dari H-10 menuju Ramadhan sebagai pengingat bagi para karyawan muslim di kantor bahwa Ramadhan akan segera tiba :D. Setiap harinya desain countdown ini mempunyai tema yang berbeda dengan konten utama informasi H-berapanya dan dalil shahih yang sesuai dengan tema, agar terlihat menarik dan eye catching background desain memakai poster film Hollywood yang membuat mata ini berputar <(@.@)> mencari poster yang cocok. Berikut beberapa desainnya:


1. Qur'an
Waktu dibilang desainnya plesetan dari film Hollywood, secara random aku googling images dengan keyword 'best film' kemudian saat mata tertuju pada film Hobbit ini jadi kepikiran buat edit gulungan kertas yang dipegang Bilbo jadi Qur'an (maksa ya dan editnya kurang rapi hehe ๑•́ㅿ•̀๑) dan Judul Hobbit diganti dengan Habit (reading Quran is good habit right?)

Before
After
2. Tahajud
Tema ini sempat bikin bingung, "Film Hollywood apa ya yang berhubungan dengan tahajud?" jawabannya pasti GAK ADA, karena mana ada film bernuansa islami yang masuk Hollywood yaa.. mungkin belum. Hmm seenggaknya berhubungan dengan malam hari deh (kan shalat malam). Hingga akhirnya dipilih film Batman sang Kesatria Malam judul asli yang seharusnya The Dark Knight Rises diganti In The Dark Knight, Praises di malam hari kita shalat bersyukur memuji Allah Subhanallahu wa Ta'ala.
Before
After
3. Taubat
Pokoknya aku harus memasukan film Frozen yang lagi happening banget itu di desain countdown! (obsesi banget deh --_--''). Frozen Our Maksiat, ini sampai nyari tutorialnya cara membuat efek tulisan menjadi es jadi kata "Maksiat" dibekukan sama Princess eh Ustadzah Elsa. Kelihatan banget ya editan kerudungnya kurang menyatu dalam sebuah harmoni dengan gaun esnya (mulai ngelantur deh ah ini kata 'banget' banyak banget di paragraf yang ini)
Before
After
Oh iya kantorku ini berlokasi di Kota Kasablanka (iya aku ngantor di Mall $‿$), yang kebetulan ada di sekitaran Kokas setiap bulan Ramadhan insya Allah ada kajian bada Dzuhur setiap hari kerja. Acara kajian ini terselenggara atas kerja sama Majelis Taklim Huawei Services (MTHS kantorku) dan DKM Masjid Kota Kasablanka, yang gak sempat bisa nonton di Youtube MTHS Official.

Salam

No comments:

Post a Comment